Jumat, 28 Oktober 2011

Pengumpulan Data Tahap 2

Bismillahirrahmanirrahim...

Jum'at 28 Oktober 2011, hari sumpah pemuda euiy. Tapi aku kagak tahu hari ini ada upacara atau tidak di rektorat. Hehehe

Dari subuh sekitar jam setengah empat aku sudah bangun. Jam empat kurang lima menit kamu berangkat dari rumah ngantarkan abah dulu ke bandara. Tapi, jemput kawan-kawan abah dulu. Hedeh, lumayan lama ternyata menunggu mereka siap. Intinya jam setengah tujuh pagi kami tiba di rumah.

Nah, jam sepuluh lewat lima belas menit aku pergi ke bank. Ini yang mau aku ceritakan. Menemui Ka Udin dulu sebelum mengambil datanya. Jujur aku sih nggak enak hati juga selalu menganggu, tapi ....

Data yang aku perlukan kan memang belum lengkap. Jadinya aku ke balik ke bank lagi. Ka udin mencarikan data yang aku perlukan. Aku diminta ke lantai tiga. Disana aku disuguhi dengan dokumen-dokumen yang tebal-tebal. Tapi ternyata tak ada satupun dokumen yang sesuai dengan yang aku minta. Dokumen itu lebih ke arah pembiayaan bukan akuntansinya. Ada sih satu dokumen tentang akuntansi tapi isinya tentang akuntansi pajak penghasilan, biaya entertaintmen. Sedangkan yang aku minta kan pedoman untuk akuntansi pembiayaan musyarakah.

Oh ya, aku ketemu dengan ka Janah, kakak tingkatku. Ngobrol sebentar dengan beliau. Alhamdulillah beliau mengenaliku ternyata sebagai adik tingkat. Hehe

Karena data yang aku minta tidak sesuai, akhirnya aku langsung minta data tentang ilsutrasi jurnal yang digunakan oleh pihak bank. Ngobrol dengan ka udin sebentar via telepon kemudian diminta menemui Mbak Dewi.

Mbak Dewi masih sibuk saat itu, tapi untungnya beliau dengann sabar masih membantuku. Ya, langsung saja aku perlihatkan contoh yang ingin aku minta. Setelah menunggu sebentar aku kemudian diminta menemui Pak Fadly.

Aku pikir orangnya sussah diajak ngomong. Awalnya sih iya terlalu serius. Tetapi setelah itu, beliau asyik aja diajak bicara dan ngomong. Beliau mau membantuku tapi katanya nanti hari senin saja. Ya, sudah aku bilang saja kalau sebenarnya batas waktunya lumayan lama lagi. Tapi, aku mau mencoba analisis mulai sekarang. Maklum itu pokok pembahasan lumayan susah. Pak Fadly juga bilang kalau musyarakah ini susah lo analisis pembahasannya. Namanya juga tantangan insya Allah selalu berusaha dulu.

Oh ya, diluar konteks cerita ya. Aku dapat telepon dari seseorang saat di bank. Orang itu mau mesan pin kayu.Tapi aku kan jual harga standar. Trus, dia mau yang harga 500 rupiah tapi ongkirnya yang murah dan sehari sampai. Berhubung ongkir ke jakarta mahal makanya kagak jadi. Bukan rezeki aku kali ya...

Sudah dulu deh, aku nggak enak badan sedangkan hari ini harus konsul lagi.

Bjm, 29 okt 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar