Sabtu, 08 Oktober 2011

Pengumpulan Data Tahap 1

Bismillahirrahmanirrahim...

Finally, ngisi pulsa internet juga untuk sebulan. Hihihi....
Jadinya bisa nge-blog curhat-curhatan deh. Nyeritain perjalanan skiripsiku.

Nah, kemarin siang tepatnya eh bukan sih kira-kira jam 8 dan 9 aku sms Mbak Dewi. Biasalah mau konfirmasi dulu kalau aku mau datang ke Bank buat ngambil data, de el el. Tapi, kagak dibalas-balas. Aku sih sebenarnya paham-paham saja. Kerja di bank kan pasti banyak kerjaan jadi pasti ada saja kemungkinan untuk lupa balas sms. Aku juga puya kebiasaan seperti itu sih. Lupa balas sms kalau keasyikan mengerjakan sesuatu. Hihihi ^_^

Dan aku berangkat dari rumah jam 2 siang. Menurut jam rumahku. Hohoho...
Dari arah sultan adam kulajukan kuda besiku dengan kecepatan 40 km. waduh, harinya panas euy, kalau nggak bela-belain untuk nyari data malas rasanya aku keluar di siang-siang kayak gitu.

Berhubung pengen cepat-cepat ya sudah aku tambah saja kecepatan jadi 60 km. Maklum aku ngambil jalan sultan adam terus benua anyar, gatot subroto dan a.yani. Resiko mengambil arah jalan ini adalah 3 kali bertemu lampu merah.

Lampu merah pertama adalah lampu merah yang terletak di sultan adam. Huh, ngantrinya panjang euy. Mana panas lagi. Untungnya sekarang sudah mulai berani untuk nyelip-nyelip. Hihihi...**meski sebenarnya agak gugup juga sih***

Sedangkan lampu merah kedua adanya di simpang empat gatot. Hedeh, yang ini sih bentar banget mana sering banget lagi orang kagak sabar nunggu lampunya yang lumayan lama dan nyerobot seenaknya sja. Huh...

Last, lampu merah di a.yani. Yang ini juga lamanya minta ampun. Satu setengah menit. Dan yang aku bikin gregetan mobil yang seenaknya saja. Sudah tahu orang juga mau belok eh diserobot.

Dan hari ini aku benar-benar bertemu dengan tiga lampu merah. Pas sekali saat aku sampai di depan zebra cross. Hahaha

Tapi begitu sampai di bank. Wuiihh, ademnya AC menggantikan panasnya saat di luar tadi. Hehehe..

Nah, yang aku suka di sini adalah service nya keren. T.O.P deh. Ramah dan melayani nasabah dengan senyum, sapa dan santun. Seperti saat aku datang yang lalu awalnya di sambut oleh Pak Satpam.

Pertanyaan yang sama "ada yang bisa dibantu mbak ?"
tentu saja Pak, jawabku cuma dalam hati saja. Hihihi...

Ya, kujawab saja aku pengen ketemu dengan Mbak Dewi. Pertanyaan dilanjutkan dengan "sudah ada janji Mbak ?"
Kalau pertanyaan yang ini aku akan bilang sudah Pak. Meski sebenarnya aku cuma konfirmasi perihal kedatanganku dengan Mbak Dewi. Hehehe

Aku disuruh nunggu dan sambil nunggu aku ngambil brosur sekalian baca-baca dulu. Nah, lumayan lama juga menunggu. Aku nebak Mbaknya banyak kerjaan sebenarnya aku takut juga sih mengganggu tapi apa boleh buat ya ??

Alhamdulillah ada Ka Udin yang pas kebetulan keluar. Ditanyalah aku mau apa. Ya, kujelaskan. Aku ke sini mau penelitian alias ngumpulkan data. Beliau mau lihat data apa yang aku perlukan. Untung saja aku mencatat di buku notes kecilku yang sering aku bawa kemana-mana.

Alhamdulillah aku langsung dibawa naik ke atas tanpa harus menunggu Mbak Dewi lagi. Di atas Ka Udin konfirmasi dengan Mbak Dewi untuk mencarikan data yang aku perlukan. Nah, beliau dan Mbak Dewi mencarikan datanya di gudang sedangkan aku sendiri menunggu di bangku yang disediakan.

Bangkunya itu empuk meski masih empuk kasur. Hedeh, apa hubungannya ya ??
Tapi, sebenarnya aku agak kurang enak duduk di sini. Why ? Karena bangkunya tepat berhadapan dengan pegawai-pegawai yang sedang bekerja. Takutnya mengganggu dan pokok nggak enak sih.

Untungnya aku nggak nunggu lama. Ka Udin datang dan menyerahkan laporan tahunan BRI Syariah. Tapi sayang seribu sayang yang ada hanya laporan kantor pusat itupun tahun 2008 dan 2009. Tapi, sudah lah syukuri saja. alhamdulillah ya...

Aku mencatat apa yang aku perlukan. Sejarah nya meski sebenarnya aku perlu sejarah dari pendirian KI di Banjarmasin. Tapi, nantilah bisa saja aku kombinasi sendiri. Visi misi dan beberapa hal lainnya yang aku anggap penting.

Tapi, eh tapi laporan keuangnnya terlalu lengkap. Dan aku pikir susah kalo aku menuliskan semuanya. Bisa repot aku. Mana sudah jam 3.15 lagi. Ya, sudah aku beranikan saja untuk meminjam dengan Mbak Dewi. Alhamdulillah Mbak Dewi minta izin dengan MO dan diperbolehkan.

Aku lalu menanyakan tentang selanjutnya data yang kuperlukan tentang musyarakah. Dan langsung nanya-nanya dengan marketingnya. Sebenarnya aku mau nanay kapan aku bisa aku nanya-nanya. Eh, malah beliau konfirmasikan dengan orangnya langsung. Dan jawabannya adalah "sedang keluar". Walau aku tahu maksudnya. Hehehe

Yo wes lah...cukup sekian dulu ceritaku ya...
Catatan ini aku buat tanggal 8 Oktober tapi terjadi sehari sebelumnya alias tanggal 7 Oktober. Hehehehe

BJM, 08102011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar