Minggu, 04 Maret 2012

Standku di MI-Kidaung

Bismillahirrahmanirrahim. . . .

Alhamdulillah puji dan syukur tak hentinya selalu kuucapkan kepadaMu Ya Rabb... atas semua rezeki, nikmat dan karunia yang kau berikan.

Kemarin, ahad 4 Maret 2012 aku buka stand di MI-Kidaung. Subahanallah, semua berbuah manis dan sungguh aku tidak menyangka rezeki hari itu lumayan banyak. Hehehe.. Kagak sia-sia aku harus begadang beberapa hari menyelesaikan produk-produk baruku dari flanel. Lho ?? Emang aku bikin apa ??

Hm, selasa 28 Maret 2012 aku dapat undangan dari ka murni untuk buka stand di Ibtidayah tempat beliau mengajar. Awalnya sih aku mau mengantarkan barang untuk dijual di MAN 2 ada bazaar di sana. Memberanikan diri aku coba buka stand di Ibtidayah tersebut.

Nah, saat itulah aku kepikiran mau bikin boneka jari dan sarung botol aqua. Dua produk itu kan cocok untuk kalangan anak-anak. Yah, menyesuaikan segmen pasar lah, hehee

Esoknya tepatnya rabu aku membeli perlengkapan untuk membuatnya. Maklum kain flanelku sudah pada habis. Nah, saat itu aku juga kepikiran untuk bikin bando dan sudah beli 1 lusin bando. Tapi, waktunya kagak sempat. Bandonya masih nganggur uey belum dikasih aplikasi apapun.

Rabu sore aku mulai searching di facebook. Lihat kiri kanan yang pernah bikin boneka jari alias ATM t..Opo coba ATM, mau tahu ?? Itu kepanjangan dari Amati Tiru dan Modifikasi, Hihihiii :D

sesambil mengerjakan revisi skiripsi nyuri-nyuri waktu buat cari bentuk-bentuk boneka jari flanel. Alhamdulillah hari kamis aku bisa bikin 5 pasang bonak jarinya. Masih belum puas ?? Tentu saja belum puas. Dan masih kusempat-sempatkan begadang untuk bikin 4 pasang boneka jari lagi. Alhamdulillah bisa selesai juga di hari jumat pagi.

Pulang kampus di jumat siang dan mengerjakan sedikit revisi aku kembali nyoba bikin sarung botol minuman. Desain-desain gambarnya sekalian nyari pola juga di paman google. Nemu beberapa pola sayang berwarna akhirnya gambar sendiri. Hasilnya aneh.. Tapi nggak apak-apa deh !!***memotivasi diri sendiri** hehhe

Ngebut aku ngerjakannya. Awalnya bikin 8 pola tapi ternyata cuma 7 pola yang bisa selesai dan siap di pajang untuk ahad. Tapi malam minggunya aku benar-benar capek dan begadang menyelesaikannya. Sebenarnya sih kalau aku cuma duduk di rumah dan nggak kemana-mana bisa selesai. Tapi sabtu itu aku harus ke kampus lagi untuk ttd ijazah.

Alhamdulillah adikku membantuku malamnya untuk beli ait mineral **merek di rahasiakan yo** hihihiii, dan aku juga beli plastik. Nyari toko yang buka malam agak susah di daerahku. Maklum malam minggu orang pada tutup mau malam mingguan.

Ahadnya aku berangkat pukul delapan. Padahal harusnya setengah delapan tapi aku makan dulu lah. Maklum kan kalau nggak makan pagi jadi kambuh lagi maagku nantinya.
Alhamdulillah adikku membantu membawakan barangnya. Awalnya aku pikir adikku cuma mau membantu mengantarkan barang saja. Ternyata dia juga ikut bantu stand dan jam 9 dia balik lagi ke rumah. Barangku sudah habis jam segitu.

Kupikir acaranya agak sepi jadi aku bawa enam puluh saja pin kayu dan bros lainnya. Subahanallah standku selalu rame dan agak susah untuk duduk istirahat sebentar. Pembelinya lumayan banyak dan rame jadi haru melayani.

Alhamdulillah omzetnya lumayan bisa untuk bayar yudisium euy, tapi masih harus dibagi juga sih dengan pembayaran yang dititipkan orang. Hehe,,, kalau laba hm..sebenarnya nggak terlalu banyak juga sih disisihkan dengan infak dan jajan adikku.

Ntar, deh di upload foto-foto standku kemarin.

Permai, 4 maret 2012
Write By : Aditiya Rina Aulia (Tiya) ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar