Jumat, 23 September 2011

Perjalanan Awal Skiripsiku

Bismillahirrahmanirrahim. . .


Ops, aku terlupa untuk merekam memori perjalanan menuju pembuatan proposal dan skiripsiku. Yah, meski terlewat tapi tak masalah lah. Aku mulai menulis walau lampau. Hehehe...

Awalnya, aku sempat ragu untuk program skiripsi semester ini. Tapi, berkat doa dan dukungan dari ortu aku mencobanya. Mulai mencoba mengerjakan perlahan di saat liburan lebaran kemarin.

Ternyata Allah mempermudah jalanku perlahan demi perlahan. Berawal ketika aku mencari objek untuk peelitian. Awalnya aku ingin konsen ke ASP, tapi setelah berpikir ulang lagi akhirnya aku beralih ke Ak.Syar. Dan alhamdulillah aku kembali memudahkanku dengan bertemu orang-orang yang siap membantuku.

Pertama, adalah kawan di FLP. Tapi, ternyata aku keduluan dengan kawanku. Akhirnya aku banting stir ke bank yang lainnya. Dan disini ada kawan kakak sepupuku Ka Udin. Aku sudah sejak SMP kenal beliau. Dari bertanya-tanya kemudian aku diarahkan beliau untuk membuat surat dan mengajukannya.

Tanggal 15 September 2011 aku datang ke Bank yang terletak di samping kebun bunga. Meski aku agak ragu awalnya tapi tetap kucoba dan aku langsung menghadap customer service untuk mengantar surat. Syukurlah, di sini aku diterima dengan sangat baik dan ramah. I like this service.

Next, aku diminta ke lantai dua menghadap Mbak Dewi. Aku juga diterima dengan baik dan ramah di sini. Meski disuruh menunggu aku tetap senang dan santai saja. Ternyata pimpinannya sedang ke Jakarta untuk mengikuti training dan aku diberi pilihan apakah suratnya di tinggal atau aku kembali lagi ke Bank di hari senin. Dan aku putuskan saja untuk suratnya di tinggal.

Nah, sebelum pulang aku ketemu dengan Ka Udin ternyata beliau berada di bawah. Dan langsung saja aku to the point untuk meminta bantuan dengan beliau. Alhamdulillah beliau akan membantu sebisanya.

Tanggal 19 September 2011 aku mulai konfirmasi via sms dengan Mbak Dewi. Karena pimpinannya baru datang dari Jakarta dan masih sibuk jadinya masih belum dibaca. Dan disini aku sempat was-was juga.

Alhamdulillah tanggal 21 September di hari rabu aku kembali konfirmasi. Dan jawabannya aku diminta datang untuk ngobrol dengan pimpinannya jam dua siang. Meski lelah karena aku mengikuti dies natalis tapi tetap semangat untuk datang ke Bank.

Telat beberapa menit, tapi tetap diterima dengan baik. Binggung juga sih mau ketemu siapa dulu. Untungnya Mbak Dewi cepat membalas smsku dan mengatakan aku ketemu dengan beliau dulu. Disini yang menambah aku suka dengan bank ini, satpamnya ramah banget. Ditanya apa yang aku perlukan dan aku bilang mau ketemu dengan Mbak Dewi. Sudah ada janji, tanya beliau lagi. Aku bilang saja sudah.

Untunglah aku tak lama menunggu. Aku di suruh langsung ke lantai dua menemui Mbak Dewi. Sampai di lantai dua aku menunggu beberapa menit kemudian disuruh ke bawah lagi untuk ketemu pimpinannya. Katanya di sebelah kiri.

Celingak-celinguk lah aku di lantai bawah itu. Mau nanya masing-masing orang sedang ibuk. Mau nanya Ka udin beliau lagi ngobrol dengan orang. Eh, ternyata yang harus aku temui adalah Ka Udin. Alhamdulillah, ngobrol ringan saja tentang apa yang aku perlukan. Jadinya, aku tinggal mengetik saja data apa yang aku perlukan. Nanti mereka akan menyiapka data tersebut.

Pulangnya aku mampir sebentar ke gramedia. Nemu buku-buku yang diperlukan tapi harganya mahal-mahal. Ya, aku beli saja satu dulu harganya Rp 100.000 judulnya Bank Islam. Eits, aku ketemu juga dengan kawan-kawan yang ikut pembekalan guru SMK. Bincang-bincang sebentar dan tukeran no.hp. Ternyata mereka asyik euy. Sayangnya aku nggak jadi ikut pendampingan guru SMK. Karena ada beberapa pertimbangan khusus akhirnya batal.

Keesokannya hari kamis tanggal 22 September aku ke kampus dulu untuk mengurus beberapa hal. Sekalian meminta jadwal penyusunan skiripsi, pulang sebentar dan menunggu zuhur. Setelah itu aku mencari rental untuk ngeprint apa yang harus aku siapkan. Di bank sendiri karena pimpinannya sedang keluar dan aku buru-buru kutitip dengan Pak Satpam yang ramah. Katanya nanti disampaikan.

So, sekarang menunggu jawabannya saja. Mudahan semoga dimudahkan segala urusanku.

Tiya_Aulia
Banjarmasin, 23 September 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar